KABAR GEMBIRA ! TUNJANGAN KINERJA GURU DINAIKAN HINGGA 2 JUTA RUPIAH

Assalamu'alaikum sahabat. Berikut ini adalah kabar terbaru untuk sahabat semua khususnya buat sahabat guru karena tunjangan kinerja akan dinaikkan hingga 2 juta rupiah.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie berencana akan menaikkan Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) bagi tenaga guru SMA/SMK di daerah itu sebesar Rp2 Juta.

 

"Untuk menghasilkan siswa/siswi berprestasi, otomatis kami pun harus memikirkan kesejahteraan para guru," kata gubernur pada penutupan Diklat guru SMA/SMK, Kamis.

Ia menambahkan, Pemerintah Provinsi Gorontalo sudah merencanakan guru yang berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk tingkat SMA/SMK dan sudah dialihkan menjadi tanggung jawab provinsi, akan mendapat TKD sebesar Rp2 juta pada 2017. (Baca juga : INI DIA GURU SD PALING CANTIK, BIKIN SEMUA COWOK PENGEN JADI MURIDNYA)

Selain itu ada juga gaji ke-13 dan ke-14 sebesar Rp1.350.000 juta.

Menurutnya, saat TKD para guru SMA/SMK saat masih menjadi tanggung jawab pemerintah kabupaten/kota masih kurang dan bahkan ada yang tidak mendapakan TKD.

Setelah dilimpahkan ke pemerintah provinsi, TKD mereka akan sama dengan TKD staf PNS di lingkungan pemerintah tersebut. (Baca juga ; TUNJANGAN JABATAN FUNGSIONAL RESCUER UNTUK PNS, INI BESARAN YANG DIDAPAT)

"Untuk guru honorer SMA/SMK, pemerintah provinsi akan memberikan honorarium sebesar Rp1,8 juta," jelasnya. (www.antaranews.com)

Sekian informasi terbaru untuk hari ini. Mudah-mudahan ada manfaatnya. Terima kasih telah singgah.

0 Response to "KABAR GEMBIRA ! TUNJANGAN KINERJA GURU DINAIKAN HINGGA 2 JUTA RUPIAH"

Posting Komentar