KABAR GEMBIRA ! TUNJANGAN GURU BAKAL MENCAPAI 11 JUTA RUPIAH

Assalamu'alaikum sahabat ! KABAR GEMBIRA !!! Tunjangan guru bakal tembus hingga 11 juta rupiah. Ini dia informasinya untuk sahabat semua.

Kesejahteraan guru yang mengajar di wilayah kepulauan bakal berlipat ganda, jika gurunya profesional. Sebab pemerintah pusat dan Kabupaten Kepulauan Sangihe memberikan tunjangan double.  Berupa Tunjangan Sertifikasi Guru (TSG) untuk guru profesional, Tunjangan Daerah Khusus (TDK), dan Tunjangan Daerah Terpencil (TDT).

 

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Dra H Tatawi MPd melalui Kabid Bipram Yufiter A Budikase SPd MPd mengungkapkan, TSG diberikan kepada guru profesional. Untuk mendapatkan TSG, guru tersebut harus mengikuti ujian kompetensi. Kemudian diusulkan menerima TSG. “Sedangkan TDK diberikan pemerintah pusat langsung kepada guru bersangkutan, dengan melihat lokasi tempat mengajar sulit dijangkau.  Asalkan, syarat data pokok pendidikan harus valid. Itu diprioritaskan untuk guru yang mengajar di wilayah kepulauan dan daratan terpencil,” terangnya. Untuk TDT, lanjut Budikase, adalah tunjangan khusus dari Pemkab Sangihe bagi guru-guru yang mengajar di wilayah kepulauan. (Baca juga : INFORMASI GAJI PNS, TNI/POLRI TAHUN 2017)

Untuk TSG besarannya satu bulan gaji pokok dan diberikan per triwulan. Begitu juga TDK disalurkan setiap tiga bulan. “Sedangkan TDT besarannya bervariasi. Tergantung jangkauan. Dari 500 ribu sampai 1 juta per bulan,” ungkapnya. Tahun 2016 ada 1.255 guru yang mendapatkan TSG. Sedangkan TDK 559 guru. “TDT diberikan kepada semua guru yang mengajar di wilayah kepulauan,” tambah Budikase. (Baca juga : KEMENDIKBUD BUKA PENDAFTARAN PENERIMAAN CPNS GURU, DEADLINE 18-31 AGUSTUS, INI DIA PERSYARATANNY)

Kalau dihitung, jika guru yang mengajar di wilayah kepulauan  profesional mereka bisa mendapatkan tiga tunjangan tersebut, yaitu TSG, TDK, dan TDT, penghasilan guru sebulan untuk golongan tiga, di luar gaji reguler mencapai Rp7 juta. Ditambah gaji reguler, total penghasilan hampir Rp11 juta. “Itu sudah sejajar gaji direktur di perusahaan swasta,” ucap Kepala Dinas Dikpora Dra H Tatawi MPd. Karena itu da berharap, guru penerima tunjangan bekerja lebih profesional dan terus meningkatkan kompetensinya memajukan mutu pendidikan di Kepulauan Sangihe. (sumber : www.satuanpendidikan.tk)

Demikian informasi terbaru untuk hari ini. Mudah-mudahan ada manfaatnya. Terima kasih telah singgah.

2 Responses to "KABAR GEMBIRA ! TUNJANGAN GURU BAKAL MENCAPAI 11 JUTA RUPIAH"

  1. Puji Syukur, berkat informasin Wahyuni saya bisa jadi PNS seperti ini. bertahun tahun Cuma HONORER Akhirnya jadi PNS Drs Warli, M.Si No Telpon 0812-4263-6841 silahkan kunjungi : http://srimega9.blogspot.co.id/

    BalasHapus
  2. KISAH SUKSES SAYA DARI HONORER JADI PNS 100% NYATA

    ALHAMDULILLAH TERNYATA ALLAH MASIH MELINDUNGI SAYA, HATI-HATI TEMAN TEMAN DARI POSTINGAN PENIPUAN YANG MENCATUT NAMA DEDE BPK AIDU TAUHID SAMA BPK WARLI, YANG HANYA BISA DI PERCAYA POSTINGAN BPK DRS SIDIK KADARUSMAN DIREKTORAT PENGAWASAN DAN PENGENDALIAN KEPEGAWAIAN BKN PUSAT, NO HP BELIAU 0852-1400-0451.

    KISAH CERITA SAYA JADI PNS Assalamu Alaikum wr-wb,Mohon maaf mengganggu waktu dan aktifitas ibu/bapak,saya cuma bisa menyampaikan melalui pesan singkat dan semoga bermanfaat, saya seorang honorer baru saja lulus jadi PNS tahun 2014, dan Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di sekolah dasar, Sudah 7 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 5 kali mengikuti ujian, tidak pernah lolos bahkan saya sempat putus asah,namun teman saya memberikan no telf Bpk drs SIDIK KADARUSMAN yang bekerja di BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur 13640 sebagai Direktorat pengawasan dan pengendalian kepegawaian yang di kenalnya di bkn jakarta dan saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya anda bisa, Hubungi Bpk DRS SIDIK KADARUSMAN selalu aktif 0852-1400-0451 siapa tau beliau masih bisa membantu anda wassalam.

    BalasHapus