SURAT EDARAN MENPAN RB MENGENAI PENGADAAN CPNS TAHUN 2016 TERTANGGAL 25 JULI 2016

Assalamualaikum sahabat semua.... Kabar gembira untuk  sahabat semua terkait surat edaran dari Menpan RB tentang pengadaan CPNS tahun 2016. Untuk lebih jelasnya silahkan sahabat simak informasinya dibawah ini.

Informasi lowongan CPNS 2016 tentu sangat diharapkan oleh Bapak/Ibu yang sedang mengabdi di instansi ataupun yang masih fresh graduate. Namun, di tahun 2016 ini Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI membatasi penerimaan pegawai baru melalui jalur umum, terkecuali untuk pengangkatan Dokter, Dokter Gigi, dan Bidan PTT Kementerian Kesehatan, Guru Garis Depan Kemendikbud, THL-TB Penyuluh Pertanian Kementerian Pertanian yang luus seleksi dengan sistem computer test (CAT), lulusan pendidikan kedinasan/pola pembibitan dan pengadaan formasi tahun 2014 di lingkungan pemerintah provinsi Papua dan Papua Barat yang pelaksanannya ditunda serta Provinsii Kalimantan Utara sebagai Daerahh Otonomi Baru tahun 2012.

 Surat Edaran Menpan RB Tentang Pengadaan CPNS Tahun 2016 Tertanggal 25 Juli

Pembatasan tersebut sesuai dengan komitmen pemerintah Kabinet 2015-2019 serta arahan Presiden dalam sidang Kabinet/Rapat kerja tanggal 7 Juni 2016 bahwa setiap Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah perlu melakukan penghematan penggunaan anggaran yang lebih diarahkan untuk mempeebesar belanja modal. (baca juga : KABAR GEMBIRA ! RENCANA MENDIKBUD MENETAPKAN GAJI HONORER RP 2 JUTA PERBULAN)

Terkait dengan hal tersebut, diharapkan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota melakukan efisiensi penggunaan anggaran belanja di luar belanja modal, antara lain dengan cara menunda melakukan penerimaan pegawai baru tahun 2016.

Silahkan download surat edaran tentang pengadaan CPNS tahun 2016 tanggal 25 juli DISINI.

Sekian informasi mengenai surat edaran Menpan RB terkait pengadaan CPNS. Terima kasih telah singgah dan semoga bermanfaat.

1 Response to "SURAT EDARAN MENPAN RB MENGENAI PENGADAAN CPNS TAHUN 2016 TERTANGGAL 25 JULI 2016"

  1. KISAH SUKSES SAYA DARI HONORER JADI PNS 100% NYATA

    ALHAMDULILLAH TERNYATA ALLAH MASIH MELINDUNGI SAYA, HATI-HATI TEMAN TEMAN DARI POSTINGAN PENIPUAN YANG MENCATUT NAMA DEDE BPK AIDU TAUHID SAMA BPK WARLI, YANG HANYA BISA DI PERCAYA POSTINGAN BPK DRS SIDIK KADARUSMAN DIREKTORAT PENGAWASAN DAN PENGENDALIAN KEPEGAWAIAN BKN PUSAT, NO HP BELIAU 0852-1400-0451.

    KISAH CERITA SAYA JADI PNS Assalamu Alaikum wr-wb,Mohon maaf mengganggu waktu dan aktifitas ibu/bapak,saya cuma bisa menyampaikan melalui pesan singkat dan semoga bermanfaat, saya seorang honorer baru saja lulus jadi PNS tahun 2014, dan Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di sekolah dasar, Sudah 7 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 5 kali mengikuti ujian, tidak pernah lolos bahkan saya sempat putus asah,namun teman saya memberikan no telf Bpk drs SIDIK KADARUSMAN yang bekerja di BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur 13640 sebagai Direktorat pengawasan dan pengendalian kepegawaian yang di kenalnya di bkn jakarta dan saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya anda bisa, Hubungi Bpk DRS SIDIK KADARUSMAN selalu aktif 0852-1400-0451 siapa tau beliau masih bisa membantu anda wassalam.

    BalasHapus